Mayoritas Honorer K2 Pemda Belum Diumumkan

Mayoritas Honorer K2 Pemda Belum Diumumkan
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kelulusan tes CPNS 2013 dari honorer kategori dua (K2) sudah diumumkan mulai kemarin (10/2). Hanya saja, untuk honorer K2 di sebagian besar pemda, harus lebih bersabar lagi.

Pasalnya, hingga tadi malam, baru honorer dari 19 instansi yang diumumkan, yakni 16 instansi pusat dan tiga pemda, yakni Yogyakarta, Jateng, dan DKI Jakarta. Pengumuman akan dilakukan secara bertahap, dengan memasukkan data kelulusan yang sudah terverifikasi, langsung di-upload di situs yang memuat pengumuman.

Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman menjelaskan alasan pengumuman secara bertahap. Ini lantaran proses pemeriksaan data hasil tes kompetensi dasar dilakukan secara manual. Belum lagi harus ada pertimbangan antara fairness dan afirmasi.

"Nah, kalau sekarang yang bikin terlambat pengumuman karena proses perubahan dan memasukkan data itu. Pengumuman lewat website harus ada pengamanan dulu agar tidak bisa diganti-ganti oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Apalagi kelulusan ini sifatnya final dan tidak bisa diganggu gugat," kilahnya kepada wartawan kemarin.

Nantinya, data honorer yang sudah diumumkan Panselnya akan diprint dan lembaran-lembaran berisi nama-nama yang lulus akan diserahkan ke sekdaprov masing-masing provinsi.

Selanjutnya, oleh pemprov diserahkan ke kabupaten/kota, untuk ditempelkan di papan-papan pengumuman.

Mengenai kapan pemprov harus menyerahkan ke kabupaten/kota, Herman Suryatman mengatakan, itu terserah masing-masing pemprov.

"Kapan diserahkan oleh provinsi, itu terserah pemerintah provinsi," ujar Herman di kantornya, kemarin.

JAKARTA - Kelulusan tes CPNS 2013 dari honorer kategori dua (K2) sudah diumumkan mulai kemarin (10/2). Hanya saja, untuk honorer K2 di sebagian besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News