Mayoritas Kader Murni PDIP Jadi Pemenang di Pilkada Jatim, Hasto Beberkan Alasannya

Mayoritas Kader Murni PDIP Jadi Pemenang di Pilkada Jatim, Hasto Beberkan Alasannya
Whisnu Sakti Buana (dua kanan) dan Eri Cahyadi (dua kiri) saat konsolidasi pemenangan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai di Jawa Timur, serta terima kasih kepada masyarakat yang memercayakan pilihannya kepada kader murni partai di 11 kabupaten/kota calon kada dari partainya.

Berdasarkan laporan terakhir dari pemantauan hitung cepat maupun real count, serta pengumpulan data oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), PDIP memenangkan 11 dari 19 pilkada yang dilaksanakan di Jawa Timur. Sebanyak 11 pasangan itu, kader murni partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Jadi kami tak sekadar menjadi pengusung. Namun kader murni PDI Perjuangan memang benar-benar menjadi kepala daerah karena memenangkan pilkada kali ini," ujar Hasto hari ini.

"Sebagai catatan, pilkada pada penduduk tiga besar Jawa Timur berhasil dimenangkan PDI Perjuangan," tambahnya.

Sejumlah Ketua DPP PDIP seperti Ahmad Basarah, Sadarestuwati, Said Abdulah, Sri Rahayu dan Mindo Sianipar dalam 10 hari terakhir berada di Jawa Timur untuk mengawal pilkada.

Sebagai contoh, kata dia, di Sumenep, PDI Perjuangan mendukung pasangan Ach. Fauzi berpasangan dengan Dewi Khalifa.

Untuk diketahui, Achmad Fauzi adalah kader murni partai dan menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep. Sementara Dewi merupakan Ketua Muslimat Sumenep.

Pasangan itu sama-sama mengikuti Sekolah Partai yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan pilkada.

Berdasarkan real count maupun hitung cepat PDIP memenangkan 11 dari 19 pilkada yang dilaksanakan di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News