Mayoritas Klub Inginkan Liga Musim 2020 Dihentikan

Mayoritas Klub Inginkan Liga Musim 2020 Dihentikan
Dokumentasi-Kapten tim Persipura Jayapura Boaslz TE Solossa sedang menggiring bola mencoba melewati pemain PSIS Semarang dalam laga awal Liga I Indonesia 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulut, Minggu (01/03/2020) sore. (ANTARA /HO-Erianto)

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyatakan mayoritas klub meminta Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dihentikan total dan menggantinya dengan musim 2021.

Permintaan klub diutarakan dalam pertemuan virtual antara LIB dan para wakil klub, Jumat (15/1).

"Namun, pertemuan ini bukan keputusan akhir soal kompetisi. Baru masukan dari klub," ujar Akhmad Hadian di Jakarta.

Dia menyatakan permintaan dari klub itu akan disampaikan kepada PSSI yang akan mengambil keputusan terakhir mengenai nasib liga dan soal-soal yang berkaitan dengan itu dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa hari ke depan.

Menurut Akhmad, permintaan klub didasarkan kepada ketidakpastian situasi yang mereka hadapi selama kompetisi tidak bergulir.

"Liga kan sudah berhenti cukup lama, sejak Maret 2020 atau hampir setahun. Kondisi ini cukup berat termasuk dari sisi bisnis," kata dia.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menambahkan pertemuan LIB dan klub belum membicarakan detail kapan dan bagaimana teknis Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Selain menunggu hasil rapat Exco PSSI, LIB juga masih menanti izin Polri.

Mayoritas klub yang berlaga di Liga 1 dan 2 disebut menginginkan agar musim 2020 dihentikan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News