Mayoritas Netter Amerika Utara Pengguna Google

Mayoritas Netter Amerika Utara Pengguna Google
Mayoritas Netter Amerika Utara Pengguna Google

jpnn.com - SAN FRANCISCO - Sebuah perusahaan khusus analisis, DeepField, mengumumkan bahwa hampir seperempat dari arus lalu lintas jaringan Internet di Amerika Utara dikuasai Google. Bahkan, keperkasaan Google di Amerika utara masih mengungguli gabungan pengguna media sosial seperti Twitter dan Facebook.

"Berdasarkan pengukuran perangkat akhir dan audience share pengguna, Google sekarang lebih besar daripada Facebook, Netflix dan Twitter, meski ketiga perusahaan itu digabungkan," tulis Kepala DeepField, Craig Labovitz yang dikutip AFP, Selasa (23/7).

Sementara itu, dari catatan DeepField juga diketahui bahwa layanan video online streaming populer Netflix masih memiliki jaringan bandwith yang lebih besar ketimbang Apple. Dengan angka 60 persen, dalam setiap malam Netflix hampir selalu menduduki puncak teratas dalam arus lalu lintas jaringan dari semua perangkat yang terhubung dengan server Google di Amerika utara.

Menurut DeepField, analisis itu dilakukan dengan melibatkan lalu lintas dari browser internet komputer serta aplikasi mobile dan "perangkat embedded," seperti Apple TV, Roku dan konsol videogame.(AFP/nam/jpnn)

SAN FRANCISCO - Sebuah perusahaan khusus analisis, DeepField, mengumumkan bahwa hampir seperempat dari arus lalu lintas jaringan Internet di Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News