Mayoritas Provinsi Setuju Wanita jadi Petinju

Jatim Anggap Masih Tabu, NAD Karena Persoalan Baju

Mayoritas Provinsi Setuju Wanita jadi Petinju
Mayoritas Provinsi Setuju Wanita jadi Petinju
JAKARTA - Di beberapa daerah di Indonesia, petinju wanita masih dianggap tabu. Gara-garanya, tinju dianggap sebagai olahraga keras dan tidak sesuai dengan kodrat wanita.

Manager Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Serta Ginting, menyatakan, sebenarnya sudah hampir semua provinsi di Indonesia  mendukung wanita sebagai petinju. "Hampir semua provinsi mendukung petinju wanita, namun masih ada beberapa yang melarang karena dinilai melanggar kodrat wanita," kata Serta di sela-sela seleksi petinju pelatnas Sea Games di Senayan, Jakarta, Selasa (29/6).

Dia menyebut tiga Provinsi yang masih menabukan petinju wanita yaitu Jawa Timur, Sumatera Barat dan NAD. Khusus NAD,Serta menjelaskan, sebenarnya provinsi paling Barat Indonesia itu bukannya tidak mendukung.

"Malah pelatih pelatnas kita ada di sana. Tapi terbentur soal pakaian saja. Mereka menolak pakaian singlet karena itu kami sedang mendesain agar baju mereka (petinju wanita di NAD) ada lengannya, jadi tertutup auratnya," tuturnya.

JAKARTA - Di beberapa daerah di Indonesia, petinju wanita masih dianggap tabu. Gara-garanya, tinju dianggap sebagai olahraga keras dan tidak sesuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News