Tulio Pulih, Jepang Tenang

Tulio Pulih, Jepang Tenang
PULIH - Marcus Tulio Tanaka saat beraksi menghadang gerakan Pierre Webo dari Kamerun, dalam pertandingan di Stadion Free State, bloemfontein, 14 Juni lalu. Foto: Martin Rose/Getty Images/FIFA.com.
PRETORIA - Cedera punggung yang menimpa bek tengah Jepang Marcus Tulio Tanaka bikin pelatih Jepang Takeshi Okada sempat khawatir. Sebab, pemain berusia 29 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Jepang di penyisihan grup.

Kolaborasi Tanaka dengan Yuji Nakazawa di jantung pertahanan tim berjuluk Samurai Biru itu juga sangat solid. Karena itu, kalau Tanaka tidak bisa bermain di babak 16 besar Piala Dunia 2010 menghadapi Paraguay akan berpengaruh besar.

Apalagi, selama ini, Jepang selalu mengandalkan ketatnya pertahanan sembari menanti peluang melalui serangan balik. Tanpa Tanaka yang selama ini menjadi komandan di lini belakang, pertahanan Jepang dikhawatirkan akan keropos.

Untunglah, cedera yang dia alami tak terlalu parah. Sehingga Tanaka kemungkinan sudah turun lapangan, meski tidak dalam kondisi 100 persen. "Saya hanya mengalami sedikit cedera pada akhir laga melawan Denmark," ujar Tanaka, seperti dikutip AP.

PRETORIA - Cedera punggung yang menimpa bek tengah Jepang Marcus Tulio Tanaka bikin pelatih Jepang Takeshi Okada sempat khawatir. Sebab, pemain berusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News