Pelajaran Berharga dari Klub Eropa

Pelajaran Berharga dari Klub Eropa
HEBAT - Keisuke Honda, salah seorang pemain Jepang yang berkiprah di Eropa, saat tampil dalam laga lawan Kamerun, di Bloemfontein, 14 Juni lalu. Foto: Jeff Mitchell/Getty Images/FIFA.com.
PRETORIA - Membela klub Eropa memberikan banyak pelajaran berharga bagi para pemain Jepang. Setidaknya pelatih Jepang Takeshi Okada memanggil lima yang berkompetisi di Eropa bergabung dalam skuad Samurai Biru pada Piala Dunia 2010.

Selain gelandang CSKA Moskow Keisuke Honda yang menampakkan sinarnya pada Piala Dunia yang kali pertama dihelat di benua Afrika, masih ada defender Schalke Atsuto Uchida, Daisuke Matsui (Grenoble), Takayuki Morimoto (Catania), dan Makoto Hasebe (Wolfsburg).

Selain itu, masih ada Shunsuke Nakamura yang membela Espanyol di paro pertama musim ini sebelum pindah ke Yokohama Marinos. Nakamura pernah malang-melintang di Eropa dengan membela Reggina dan Glasgow Celtic.

Meski gagal bersinar di Eropa, gelandang Kawasaki Frontale Junichi Inamoto juga punya pengalaman bermain di kompetisi Eropa. Gelandang berusia 30 tahun tersebut pernah membela Arsenal, Fulham, West Bromwich Albion, Galatasaray, Eintracht Frankfurt, dan Rennes.

PRETORIA - Membela klub Eropa memberikan banyak pelajaran berharga bagi para pemain Jepang. Setidaknya pelatih Jepang Takeshi Okada memanggil lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News