Mayweather-Mosley Sepakat Tes Doping

Mayweather-Mosley Sepakat Tes Doping
Floyd Mayweather Jr. dan Shane Mosley. Foto : AFP
NEW YORK - Satu langkah maju didapatkan kubu Floyd Mayweather Jr. dan Shane Mosley menjelang pertarungan mereka pada 1 Mei mendatang. Mereka sepakat melakukan program pemeriksaan doping sesuai standar Olimpiade untuk pertarungan tersebut. Melalui kesepakatan itu, mereka berharap hal yang sama menjadi standar baru dalam tinju profesional.

     

Dalam standar badan anti doping Amerika Serikat (USADA), pemeriksaan obat-obatan dilakukan secara acak sebelum dan sesudah pertarungan. Sebagaimana diketahui, pemeriksaan gaya Olimpiade itu menjadi penyebab gagalnya pertarungan Mayweather-Manny Pacquiao yang sebenarnya direncanakan berlangsung 13 Maret. Pihak Pacquiao menolak menjalani pemeriksaan seperti itu.

     

"Saya hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tinju adalah olahraga yang bersih dan saya berharap semua petinju akan berpandangan serupa," kata Mayweather seusai terciptanya kesepakatan pada Kamis (18/3).

   

Dengan menyetujui model pemeriksaan tersebut, kedua petinju wakil menjalani tes darah sekaligus urine. Pemeriksaan standar Olimpiade memang bisa mengetahui substansi kandungan zat-zat dalam tubuh lebih detail daripada pemeriksaan dengan tes urine saja. Sehingga, penggunaan zat-zat terlarang bisa diketahui hingga zat-zat turunannya.

   

NEW YORK - Satu langkah maju didapatkan kubu Floyd Mayweather Jr. dan Shane Mosley menjelang pertarungan mereka pada 1 Mei mendatang. Mereka sepakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News