Mbah Mijan, Primbon Jawa dan Gerhana Matahari..Ngeri!

Mbah Mijan, Primbon Jawa dan Gerhana Matahari..Ngeri!
Mbah Mijan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - FENOMENA langka Gerhana Matahari Total bakal muncul di bumi Indonesia, Rabu (9/3). Sejumlah wilayah di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku bakal gelap..total.

Gerhana matahari tak hanya bisa dibahas seara ilmiah, namun juga bisa diterawang dari kacamata supranatural. 

Nah, Mbah Mijan, si ahli supranatural yang buka praktek di apartemen Modern Land Cikokol, Tangerang itu berbagi 'penglihatan' seputar gerhana matahari total.

Menurut Mbah, gerhana matahari total memiliki dua makna bila dilihar dari primbon Jawa. "Jika ada orang yang melihat gerhana matahari lewat mimpi..itu pertanda buruk. Dia akan mengalami kegelapan dalam hal rezeki dan lainnya. Akan ada bencana besar dalam keluarganya," tutur Mbah Mijan saat dihubungi, Selasa (8/3).

Makna kedua adalah melihat gerhana matahari bukan dari mimpi. "Itu pertanda alam. yang harus diwaspadai adalah daerah yang akan dilewati gerhana. Biasanya akan dilanda musibah, misalnya bencana alam," tandas Mbah Mijan.

Bintang film Tol Cipali KM 182 ini menambahkan, daerah yang akan dilewati gerhana matahari juga akan kehilangan tokoh tersohornya. "Musibahnya bisa karena si tokoh dijerat hukum atau meninggal dunia. Poin ini bisa batal jika matahari tiba-tiba tak terlihat di wilayah tersebut," pungkas Mbah Mijan. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News