Kamis, 13 Desember 2018 – 17:45 WIB

Mbah Pur Nekat Cegat Pak Jokowi di Pasar, Begini Ceritanya

Kamis, 26 Juli 2018 – 08:52 WIB
Mbah Pur Nekat Cegat Pak Jokowi di Pasar, Begini Ceritanya - JPNN.COM

jpnn.com - Di sela agenda resmi ke Yogyakarta, Kamis (25/7), Presiden Jokowi menyempatkan diri mampir ke Pasar Kranggan, Jetis. Kedatangan Jokowi membawa berkah bagi para pedagang setempat.

Ya, pagi itu Jokowi berbelanja. Mulai jajanan pasar, sayur mayur, hingga buah-buahan. Termasuk satu tandan pisang raja.

Adalah Mbah Pur yang langsung menawarkan pisang rajanya kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Saat itu Jokowi hendak keluar pasar. Mbah Pur memberanikan diri mencegat dan menawarkan satu tandan pisang raja yang dibawanya dari Muntilan, Kabupaten Magelang.

Jokowi pun merespons dengan membelinya tanpa menawar. “Langsung dikasih uang Rp 300 ribu untuk satu tandan pisang," ujar Mbah Pur girang. Bagaimana tidak, satu tandan pisang biasanya hanya laku Rp 50 ribu.

Nenek 70 tahun itu begitu bersyukur. Bukan hanya pisangnya dihargai enam kali lipat, dia juga bisa bersalaman dengan Jokowi. "Senang bisa ketemu langsung, ini dari tadi difoto terus," ujar Mbah Pur yang selain dari Jokowi juga mendapat uang dari pejabat Korem 072/Pamungkas.

Pedagang jajanan pasar Bu Welas juga mendapat berkah karena Jokowi sempat mampir cukup lama di lapaknya untuk membeli kue sawut yang terbuat dari ketela, lemper, serta kue coro.

Total untuk belanja jajanan pasar tersebut Rp 47 ribu. "Tadi bayar Rp 100 ribu, tapi (Jokowi, Red) tidak mau terima kembaliannya," ujar Welas.

Selama sekitar 30 menit Jokowi blusukan pasar. Jokowi juga menyambangi pedagang sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, kelontong, dan sandang. Di lokasi tersebut Jokowi lagi-lagi menyempatkan berbelanja kecipir, sawo, dan emping.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar