Mbak Atik Istri Mas Ganjar Terbukti Sudah Teruji, Cocok Jadi First Lady

Mbak Atik Istri Mas Ganjar Terbukti Sudah Teruji, Cocok Jadi First Lady
Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, Ibu Negara Iriana, dan Presiden Jokowi. Foto: Instagram/ganjar_pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Pesona Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024 juga menjangkau hingga mancanegara.

Penyebabnya bukan hanya penampilan, rekam jejak, dan gagasan-gagasan Ganjar, melainkan juga sosok orang dekatnya.

Istri Ganjar, Siti Atikoh, juga menambah daya pikat bakal capres yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu.

Mayasari Effendi, warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Amerika Serikat (AS), menganggap Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- patut menjadi role model atau panutan bagi kaum perempuan di Indonesia.

Diaspora Indonesia yang menjadi pengusaha tempe di Greensburg, Indiana itu menilai Mbak Atik tidak hanya mampu menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga memiliki pemikiran maju, bahkan memperoleh beasiswa belajar di luar negeri.

“Bu Atikoh ini luar biasa, ya. Punya mental baja. Dia, kan, pernah kuliah di Jepang dan harus rela meninggalkan anak satu-satunya. Ini bukan hal yang mudah bagi seorang ibu, tetapi dia bisa melakukan itu," tutur Maya -panggilan Mayasari- dalam dialog dengan Radio Ganjar baru-baru ini.

Mbak Atik Istri Mas Ganjar Terbukti Sudah Teruji, Cocok Jadi First Lady
WNI yang bermukim di Indiana, Amerika Serikat (AS), Mayasari Effendi, dalam dialog virtual dengan Radio Ganjar. Foto: Radio Ganjar

Maya menilai Ganjar dan Mbak Atik merupakan pasangan yang klop. Saat Atikoh menimba ilmu di Jepang, Ganjar pun mengambil alih peran ibu rumah tangga dengan mengasuh putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menambah daya pikat suaminya yang menjadi bakal capres untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News