Mbak Eva Ngebet agar Pak SBY Dukung Ahok-Djarot Saja

Mbak Eva Ngebet agar Pak SBY Dukung Ahok-Djarot Saja
Politikus PDI Perjuangan Eva K Sundari. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan pendahulunya, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3). PDI Perjuangan yang menjadi pengusung dan pendukung Jokowi -panggilan Joko Widodo- pun menangkap sinyal bahwa SBY yang juga ketua umum Partai Demokrat mau sejalan dengan partai-partai pendukung pemerintahan saat ini.

Menurut politikus PDIP Eva K Sundari, pertemuan antara Jokowi dan SBY bahkan diharapkan berimbas ke Pilkada DKI. Yakni agar SBY dan PD yang pada Pilkada DKI putaran pertama mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, bisa mendukung Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) pada putaran kedua nanti.

"PDIP berharap pertemuan itu bisa berdampak pada pilkada,"‎ kata Eva saat dihubungi, Jumat ‎(10/3). 

Eva menyatakan, PDIP sudah melakukan pendekatan terhadap partai anggota Koalisi Cikeas yang mengusung Agus-Sylvi. Pendekatan bukan hanya ke PD, tapi juga ke PAN, PPP, dan PKB. 

Lebih lanjut Eva mengaku menangkap sinyal positif dari SBY. "Bahasa tubuhnya Pak SBY tidak menolak upaya-upaya pendekatan kami," ucapnya.

Karena itu Eva menegaskan, para partai pendukung Ahok-‎Djarot harus terus berusaha menggaet kelompok-kelompok yang memberikan dukungan kepada Agus-Sylvi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama.  Menurutnya, keseriusan partai pengusung Ahok-Djarot dalam mendekati SBY dan pendukung Agus-Sylvi akan sangat menentukan pertarungan di pilkada putaran kedua nanti.

"‎Aku kan yang statement juga ke Pak SBY supaya memberikan dukungan ke kami dan Pak SBY tidak menjawab tapi tidak melarang juga. Jadi ya tergantung kerja keras kami untuk mendekati kelompok-kelompok yang dulu ada di kubu Pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," ujar juru bicara di Tim Pemenangan Ahok-Djarot itu.(gil/jpnn) 


Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan pendahulunya, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3). PDI Perjuangan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News