Mbak NA Melahirkan Bayi, Mas BA Ogah Bertanggung Jawab

Mbak NA Melahirkan Bayi, Mas BA Ogah Bertanggung Jawab
Aparat Polres Kediri saat olah TKP kasus pembungan bayi di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Foto: ANTARA/HO-Polres Kediri

jpnn.com, KEDIRI - Polisi menangkap seorang perempuan muda karena tega membuang bayi yang baru dilahirkannya hingga bayi tersebut ditemukan warga sudah meninggal.

Pelaku NA (26) warga Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Penangkapan pelaku dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan anggota Polres Kediri.

"Ibu NA ini melahirkan anaknya sendirian di kamar mandi tanpa bantuan bidan atau orang lain. Kandungannya masih berusia delapan bulan," ungkap Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kediri AKP Rizkika Admadha Putra, Jumat.

Dia mengatakan yang bersangkutan melahirkan pada Kamis (30/9) dini hari, sekitar jam 01.00 WIB.

Setelah NA melahirkan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik dan ditaruh di gudang dekat rumahnya.

Saat dimasukkan, bayi dalam keadaan masih hidup. Karena kasihan, NA kemudian menghampiri lagi bayinya yang sengaja dibuang, namun bayi tersebut meninggal.

Setelah tahu bayinya meninggal, yang bersangkutan kemudian menghubungi ayah dari bayi tersebut yakni BA (28) warga Dusun Dlopo, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

BA lelaki yang tidak bertanggung jawab, hanya mau enaknya saja menghamili Mbak NA. Dia pun melahirkan seorang bayi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News