Mbak Puan Berharap Warga Gendayakan Tak Berjalan Jauh Untuk dapat Air Bersih

Mbak Puan Berharap Warga Gendayakan Tak Berjalan Jauh Untuk dapat Air Bersih
Ketua DPR RI Puan Maharani berharap warga Desa Gendayakan tidak perlu lagi berjalan jauh hanya untuk mendapatkan akses air bersih. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, WONOGIRI - Ketua DPR RI Puan Maharani akan meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/4).

Menurut dia, selama puluhan tahun warga Desa Gendayakan dan sekitarnya kesulitan air bersih karena berada di kawasan kering dan berbatu gamping.

“Kami bersyukur pengerjaan proyek air bersih sudah selesai, sehingga ke depan bisa membantu kehidupan sehari-hari warga,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4).

Cucu Proklamator Bung Karno itu berharap pembangunan sarana air bersih di Desa Gendayakan bisa benar-benar memberi manfaat untuk warga.

Sarana Air Bersih ini bisa terbangun karena gotong royong semua pihak baik dari Pemda, Perguruan Tinggi, dan warga.

“Harapannya warga Desa Gendayakan tidak perlu lagi berjalan jauh hanya untuk mendapatkan akses air bersih. Tidak perlu lagi mengandalkan air tanki bantuan,” kata Puan.

Menurut Bupati Wonogiri Joko Sutopo dari total warga yang selalu mengalami kesulitan air bersih, tinggal 20 persennya saja yang belum menikmati proyek air bersih.

“Sejak dulu Mbak Puan mendorong agar pemerintah daerah memprioritaskan program penanganan krisis air yang memang sangat penting dan mendesak,” kata Joko.

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap warga Desa Gendayakan tidak perlu lagi berjalan jauh hanya untuk mendapatkan akses air bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News