Dewan Pengawas KPK

Mbak Puan Yakini Presiden Jokowi Sedang Berpikir

Mbak Puan Yakini Presiden Jokowi Sedang Berpikir
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memilih sosok berintegritas untuk mengisi jabatan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, Undang-Undang (UU) KPK memberikan kewenangan kepada Presiden Jokowi untuk memilih ketua dan anggota dewan pengawas periode pertama bagi lembaga antirasuah tersebut.

“Sesuai undang-undang dan hal-hal lain yang ada, memang Dewan Pengawas itu dipilih presiden. Jadi, percayakan kepada presiden bahwa beliau  akan memilih orang-orang yang punya integritas dan yang nantinya memang bermanfaat dalam penegakan hukum,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (28/11).

Karena itu Puan menegaskan, sebaiknya publik menunggu keputusan presiden tentang figur yang akan dipilih menjadi ketua dan anggota Dewas KPK. Namun, mantan menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (Menko PMK) itu tak mau berspekulasi soal figur yang akan mengisi Dewas KPK.

“Tunggu presidenlah. Presiden saja belum menyampaikan,” katanya.

Yang jelas, kata Puan, semua sudah ada aturannya. Dia menegaskan bahwa Presiden Jokowi sangat memahami aturan tersebut.

“Apa yang menjadi keputusan presiden tentu saja kita berilah kepercayaan presiden untuk berpikir dululah. Pasti presiden juga lagi berpikir,” kata cucu Proklamator Republik Indonesia Soekarno itu.(boy/jpnn) 

Ketua DPR Puan Maharani meyakini Presiden Jokowi akan memilih sosok berintegritas untuk mengisi jabatan Dewan Pengawas (Dewas) KPK.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News