Mbak Rerie Dorong Generasi Muda Lakukan Hal Ini

Mbak Rerie Dorong Generasi Muda Lakukan Hal Ini
Ketua MPR RI Lestari Moerdijat berharap generasi muda ikut mendorong perekonomian Indonesia pascapandemi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan, banyak potensi yang bisa menjadi peluang Indonesia untuk segera bangkit setelah pandemi.

"Populasi generasi muda cukup besar sehingga berpotensi menjadi penggerak di berbagai sektor yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/3).

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, populasi Indonesia untuk kategori pemuda mencapai 64 persen. Dari jumlah tersebut, 73 persen berminat sebagai wiraswasta.

Menurut Lestari, potensi ini harus segera ditindaklanjuti dengan berbagai langkah strategis.

Tujuannya, para pemuda menjadi wirausaha muda yang tangguh untuk mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

Rerie, sapaan akrab Lestari, menuturkan bahwa berbagai peluang dan kesempatan generasi muda untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya di sejumlah bidang harus dibuka seluas-luasnya.

Dengan begitu, generasi muda segera siap menjawab tantangan yang datang di masa depan di berbagai sektor.

Era teknologi informasi dan digitalisasi yang berkembang di dunia saat ini, menurut Rerie, bisa dimanfaatkan menjadi bagian dari upaya untuk mempercepat pertumbuhan di sejumlah sektor yang digerakkan kalangan muda.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat berharap para pemuda menjadi wirausaha muda yang tangguh untuk mendorong pertumbuhan perekonomian nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News