Mbak Rerie Dukung Revitalisasi Posyandu untuk Wujudkan Sistem Kesehatan Nasional

Mbak Rerie Dukung Revitalisasi Posyandu untuk Wujudkan Sistem Kesehatan Nasional
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie. (Dok. Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendukung revitalisasi posyandu dalam membangun sistem kesehatan yang mengedepankan upaya promotif dan preventif.

Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan layanan kesehatan nasional yang lebih baik.

"Program pemerintah untuk merevitalisasi posyandu membutuhkan dukungan semua pihak," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/1).

Dalam satu kesempatan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan akan merevitalisasi 300 ribu posyandu yang dilengkapi dengan kader kesehatan berkualitas dan alat kesehatan seperti USG dan alat periksa jantung.

Menurut Lestari, pembangunan sektor kesehatan nasional yang mengedepankan upaya promotif dan preventif harus mendapat perhatian dan dukungan semua pihak agar benar-benar terealisasi.

Karena, ujar Rerie sapaan akrab Lestari, pada kenyataannya tingginya penderita sejumlah penyakit di tanah air banyak disebabkan minimnya deteksi dini.

Sehingga masyarakat datang ke instansi pelayanan kesehatan dalam kondisi penyakit stadium lanjut.

Kondisi tersebut, tambah Rerie menyebabkan semakin beratnya sistem kesehatan mencegah pertambahan penderita sejumlah penyakit serius di tengah masyarakat.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendukung revitalisasi posyandu dalam membangun sistem kesehatan yang mengedepankan upaya promotif dan preventif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News