Mbak Rerie: Generasi Muda Sudah Aktif Ambil Bagian dalam Berwirausaha

Mbak Rerie: Generasi Muda Sudah Aktif Ambil Bagian dalam Berwirausaha
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan ada sejumlah target untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dari sisi pelaku wirausaha. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan ada sejumlah target untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dari sisi pelaku wirausaha.

Salah satunya harus konsisten direalisasikan dengan memanfaatkan sejumlah sumber daya yang dimiliki.

"Generasi muda saat ini juga sudah aktif ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan kewirausahaan, sehingga bisa jadi faktor pendorong untuk mencetak pengusaha-pengusaha baru," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12).

Catatan Kementerian Koperasi dan UKM mengungkapkan saat ini Indonesia baru mencapai rasio kewirausahaan sebesar 3,47%.

Padahal untuk dikategorikan sebagai negara maju pada 2045, Indonesia harus memiliki rasio entrepreneur atau wirausaha mencapai 12% dari populasi.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) terdapat 65,82 juta pemuda di Indonesia pada 2022.

Jumlah itu setara dengan 24 persen dari total populasi di Indonesia.

Menurut Lestari, sejumlah catatan tersebut harus menjadi dasar para pemangku kepentingan untuk secara bersama-sama mewujudkan pertumbuhan jumlah pengusaha di Indonesia.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan ada sejumlah target untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dari sisi pelaku wirausaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News