Mbak Rerie: Transformasi Menyeluruh untuk Wujudkan Slogan Bangga Buatan Indonesia

Mbak Rerie: Transformasi Menyeluruh untuk Wujudkan Slogan Bangga Buatan Indonesia
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat saat membuka diskusi daring bertema Membumikan Bangga Buatan Indonesia yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (30/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Upaya transformasi mesti dilakukan menyeluruh agar bangga buatan Indonesia tidak sebatas slogan.

Masyarakat harus mewujudkan kedaulatan dan ketahanan negara serta harga diri sebagai bangsa.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menuturkan, era digitalisasi saat ini menciptakan persaingan di pasar yang lebih ketat atas barang dan jasa yang dihasilkan.

''Sehingga diperlukan upaya perbaikan yang menyeluruh," katanya saat membuka diskusi daring bertema Membumikan Bangga Buatan Indonesia yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (30/3).

Menurut Lestari, kualitas barang dan jasa dalam negeri harus ditingkatkan agar bisa bersaing dengan produk impor.

Mbak Rerie, sapaan akrab Lestari, menyatakan bahwa tidak ada perbaikan yang signifikan dari pemerintah tentang pengadaan barang dan jasa di kementerian/lembaga terkait penggunaan produk dalam negeri.

Berdasarkan pengamatan Celios, kementerian dan lembaga berdalih produk lokal tidak sesuai dengan standar yang dibutuhkan.

Rerie yang juga anggota Majelis Tinggi Partai NasDem sangat berharap para pemangku kepentingan mampu menghilangkan gap yang terjadi antara kebutuhan pasar dan kualitas produk yang diinginkan konsumen.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) meminta agar transformasi menyeluruh dilakukan untuk mewujudkan slogan bangga buatan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News