Mbak Tutut: Beri Kaum Muda Kesempatan Buktikan Kemampuan

Mbak Tutut: Beri Kaum Muda Kesempatan Buktikan Kemampuan
Mbak Tutut dan Caleg DPRD Kab. Malang, Sapto Yuli. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Siti Hardiyanti Rukmana mendorong generasi muda untuk senantiasa menyiapkan diri menerima estafet kepemimpinan dengan disiplin dan terus berkarya.

Berdisiplin dan terus berkreasi untuk keutamaan negeri, menurutnya akan menjamin kesiapan generasi yang lebih muda menggantikan para seniornya.

“Saya mengimbau, tepatnya mendorong agar generasi muda senantiasa percaya diri, disiplin dan memupuk keinginan untuk selalu berkarya demi bangsa dan negara,” kata wanita yang akrab disapa Mbak Tutut tersebut.

Dia menjawab pertanyaan wartawan yang meminta dirinya beramanat kepada generasi yang lebih muda.

Sebagaimana diketahui, putri sulung Presiden Soeharto itu telah menjalani usia 70 atau usia seorang senior yang matang dengan aneka pengalaman hidup dan kenegaraan.

Mbak Tutut ditemui pada kesempatan konsolidasi para calon anggota legislative Partai Berkarya, di kawasan Menteng, Jakarta.

Menurut Mbak Tutut, para senior yang kaya pengalaman seyogyanya melakukan apa yang dalam kearifan lokal disebut tut wuri handayani, atau dari belakang senantiasa memberikan dorongan dan kekuatan.

Namun, Mbak Tutut menekankan, seorang senior pun seharusnya berlapang dada untuk memberi kesempatan kepada kaum muda membuktikan kemampuan mereka.

Generasi muda yang berdisiplin dan terus berkreasi untuk keutamaan negeri akan bisa membangun negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News