MBI Bakal Naikkan Harga Hingga Rp 40 juta

MBI Bakal Naikkan Harga Hingga Rp 40 juta
MBI Bakal Naikkan Harga Hingga Rp 40 juta
SURABAYA - Penyesuaian harga bakal diberlakukan oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBI) pada Juli nanti. Kenaikan berkisar Rp 10-40 juta itu adalah kebijakan regular MBI tiap tahun. "Biasanya kenaikan Januari atau Juli. Harga naik hanya sekali dalam setahun," ungkap Hartoyo Yuwono, General Manager (GM) PT Hartono Raya Motor (HRM), authorized Mercedes-Benz dealer, di sela-sela pameran di Supermal Pakuwon Indah.

Meski harga terkerek, Hartoyo optimistis penjualannya tidak terganggu. HRM sendiri yakin melebihi target sales pada akhir tahun nanti. Ini berdasar penjualan sampai Mei ini yang telah membukukan 102 unit. Padahal, target akhir tahun hanya 135 unit. "Tahun lalu pada periode yang sama, kami menjual hanya 60 kendaraan," tuturnya.

 

Kontribusi terbesar adalah tipe E-Class mencapai 60 persen. Kemudian disusul C-class yang memberi sumbangan hingga 35 persen. Hartoyo pun menyebut angka penjualan hingga 200 unit bisa dicapai oleh pihaknya sampai akhir 2010 nanti. "Dengan asumsi kondisi ekonomi stabil," ucapnya.

 

Sebelumnya, MBI menaikkan target penjualan tahun ini menjadi 3.500 unit. Padahal, akhir Januari lalu, Rudi Borgenheimer, Presdir MBI  hanya menargetkan 3.150 unit dan mengambil pangsa 68 persen dari total prediksi yang dibuatnya untuk mobil mewah, 4.650 unit.

 

SURABAYA - Penyesuaian harga bakal diberlakukan oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBI) pada Juli nanti. Kenaikan berkisar Rp 10-40 juta itu adalah kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News