MCL Perpanjang MoA dengan PT PLN dan PKG

MCL Perpanjang MoA dengan PT PLN dan PKG
MCL Perpanjang MoA dengan PT PLN dan PKG
JAKARTA - Mobil Cepu Ltd (MCL), anak perusahaan dari Exxon Mobil Corporation, memperpanjang kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT PLN (Persero) dan PT Petrokimia Gresik (PKG). Perpanjangan ini terkait dengan rencana penjualan dan pembelian gas dari Blok Cepu.

Menurut keterangan dari Presiden Afiliasi Exxon Mobil di Indonesia, Terry S McPhail, perpanjangan MoA ini dilakukan untuk mengevaluasi kemungkinan penjualan dan pembelian gas dari Blok Cepu, karena kesepakatan dengan kedua perusahaan ini telah ditandatangani pada bulan Januari 2009. "Perpanjangan kotrak ini adalah sebuah langkah penting menuju komersialisasi sumber daya gas Blok Cepu, untuk memenuhi kebutuhan gas domestik terutama di Pulau Jawa," kata Terry melalui siaran persnya, Senin (1/11).

Sementara pada kesempatan yang sama, lanjut Terry, para kontraktor Blok Cepu juga menandatangani sebuah kesepakatan dengan PT Pertamina Gas (Pertagas). Ini dilakukan untuk mengevaluasi potensi penggunaan jaringan pipa milik Pertagas untuk penyaluran gas di Jawa Timur.

Menurut Terry pula, kesepakatan-kesepakatan ini juga merupakan sebuah bukti nyata komitmen para kontraktor Blok Cepu dalam mengembangkan lapangan gas di Cepu, untuk menyediakan gas bagi pasar domestik. "Kami menantikan kerjasama jangka panjang dengan PLN, PKG dan Pertagas, yang memungkinkan kami menyediakan gas alam guna memenuhi kebutuhan energi Indonesia yang terus meningkat. Di samping itu, kesepakatan ini akan meningkatkan kemitraan kami, dan membuka kesempatan untuk memanfaatkan keunggulan masing-masing dalam mengembangkan sumber daya gas di Indonesia secara efisien," imbuhnya.

JAKARTA - Mobil Cepu Ltd (MCL), anak perusahaan dari Exxon Mobil Corporation, memperpanjang kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News