McLaren Artura Hadir di Indonesia, Supercar Hybrid Pertama dengan Sasis MCLA

McLaren Artura Hadir di Indonesia, Supercar Hybrid Pertama dengan Sasis MCLA
McLaren Artura hadir di Indonesia. Foto: McLaren

jpnn.com, JAKARTA - Eurokars Motor Indonesia - McLaren Jakarta baru saja menghadirkan supercar pertama asal Inggris itu yang ditenagai mesin hybrid, yaitu McLaren Artura.

McLaren Artura merupakan penerus dari 570S, hadir dengan inovasi dan beragam teknologi baru.

Supercar tersebut mengaplikasikan konsep penggabungan dari McLaren Carbon Fibre Lightweight Architecture (MCLA) dengan High-Performance Hybrid.

Konsep sasis di atas menjadi yang pertama diaplikasikan di model McLaren, terutama untuk kendaraan ramah lingkungan mereka.

McLaren mengeklaim Artura memiliki bobot paling ringan di kelasnya, efisiensi aerodinamika yang lebih canggih, tetapi tetap menghadirkan desain dan lekukan menawan.

Bobot kering McLaren Artura hanya 1.395 kg (total bobot 1.498 kg), diyakini rasio tenaga-bobot 481 Hp per ton. Menjadi yang terkuat di kelasnya.

Performanya sendiri di atas kertas mencapai 670 Hp dan torsi maksimum 720 Nm.

Total kombinasi performa tersebut didapat dari mesin bakar berkode M630, konfigurasi V6 120 derajat berkapasitas 2.993 cc disokong oleh turbo ganda dan dipadu E-motor serta energy-dense battery pack.

Eurokars Motor Indonesia - McLaren Jakarta baru saja menghadirkan supercar pertama asal Inggris itu yang ditenagai mesin hybrid, yaitu McLaren Artura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News