McLaren Habis-Habisan di Suzuka

McLaren Habis-Habisan di Suzuka
McLaren Habis-Habisan di Suzuka
   

SUZUKA - Di antara tiga tim yang masih memiliki peluang merebut gelar juara dunia, McLaren-Mercedes bisa disebut dalam posisi paling lemah. Lewis Hamilton dan Jenson Button ada di urutan ketiga dan kelima. Itu masih diperparah dengan tren negatif mereka dalam dua seri terakhir. Di Italia dan Singapura, Hamilton selalu gagal finis. Sedangkan Button finis kedua dan keempat. Di dua lomba itu, Button tidak mampu berbuat banyak untuk mengimbangi kecepatan Red Bull dan Ferrari. 

   

Karena itu, akhir pekan ini McLaren bakal tampil habis-habisan. GP Jepang adalah peluang terakhir mereka untuk memperpendek jarak. Jika jadi bulan-bulanan lagi, maka mereka tidak akan punya cukup waktu dan kesempatan lagi untuk mengejar Red Bull dan Ferrari. "Kami akan habis-habisan," kata Managing Director McLaren Jonathan Neale sebagaimaan dilansir situs tim. "Jika komponen baru belum lengkap, kami akan tetap memasangnya di mobil. Lebih baik kami tercepat kedua daripada kami menunggu memasang modifikasi baru itu sampai lengkap pada seri berikutnya," tandasnya.

      

Pada GP Singapura dua pekan lalu, McLaren sebenarnya sudah membawa paket modifikasi besar-besaran. Namun, kemudian dicopot  setelah dianggap kurang maksimal setelah sesi latihan Jumat.

      

Nah, paket modifikasi itu akan kembali dipakai di Jepang akhir pekan ini. Seperti yang dibilang Neale, mereka akan tetap memasangnya sampai lomba. Jika ada yang kurang pas saat sesi latihan Jumat, mereka akan gambling untuk terus mengembangkannya pada sesi latihan ketiga pada Sabtu pagi menjelang kualifikasi siang harinya. Paket modifikasi McLaren itu di antaranya adalah sayap depan, sayap belakang, dan beberapa perubahan sistem aerodinamis lainnya. Setelan mesin juga akan mengalami beberapa perubahan.

    SUZUKA - Di antara tiga tim yang masih memiliki peluang merebut gelar juara dunia, McLaren-Mercedes bisa disebut dalam posisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News