Tinggalkan Masalah Non Teknis

Tinggalkan Masalah Non Teknis
Tinggalkan Masalah Non Teknis
SIDOARJO - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 baru saja digelar. Mayoritas tim peserta juga baru merasakan dua kali pertandingan. Begitu juga dengan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) yang telah sukses mengantongi enam poin dari dua kali laga awalnya. Tim asal Kota Udang - julukan Sidoarjo - ini berhasil mengalahkan Sriwijaya FC (3-1) dan menumbangkan Persib Bandung (4-1). Namun, hasil bagus itu belum membuat hati Delta Mania, pendukung Deltras puas.

      

"Ini baru pertandingan awal Deltras, meskipun menang kami belum seutuhnya puas dengan hasil ini. Kami berharap pemain harus bisa bekerja lebih baik lagi untuk berikan prestasi yang terbaik bagi Sidoarjo dalam pertandingan berikutnya," jelas Prambudi, salah satu pengurus Delta Mania di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (7/10). Menurut dia, penampilan Deltras di level kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia ini harus berbeda saat berlaga di Divisi Utama musim lalu. Alasannya, saat berlaga di Divisi Utama, Deltras belum menunjukan penampilan terbaikknya.

      

"Kami tahu Deltras berhasil menjadi runner up saat di Divisi Utama lalu. Namun, itu bukan hasil dari perjuangan pemain di lapangan, tapi karena permainan non teknis manajemen," bilang pria kelahiran Surabaya 3 November 1977 ini.

      

Dengan begitu, Prambudi menyatakan akibat permainan non teknis tersebut, membuat pertandingan Deltras selalu sepi dari penonton. Delta Mania yang total anggotanya mencapai 12 ribu orang saja hanya menempati satu sektor dalam setiap pertandingan. "Anggota kami banyak, tapi karena prestasi dan permainan Deltras apa adanya membuat  anggota kami yang datang ke lapangan hanya sekitar tiga ribu orang. Itupun hanya memenuhi satu sektor," keluh Prambudi.

      

SIDOARJO - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 baru saja digelar. Mayoritas tim peserta juga baru merasakan dua kali pertandingan. Begitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News