Mourinho Tetap Dukung Bento

Mourinho Tetap Dukung Bento
Mourinho Tetap Dukung Bento
LISBON - Pekan ini seharusnya Jose Mourinho sudah pulang ke negaranya. Tentu bukan karena dia dipecat dari Real Madrid. Namun, karena harus mempersiapkan timnas Portugal untuk menghadapi dua laga kualifikasi Euro 2012. Yakni, menghadapi Islandia dan Denmark. Faktanya, Mourinho saat ini tetap berada di Madrid. Sebab, dia memang tak mendapatkan izin dari petinggi El Real, julukan Real Madrid,  untuk menjadi pelatih sementara Seleccao, sebutan timnas Portugal. Mourinho pun sampai kini masih kecewa dengan sikap klubnya. 

"Dua hari ini saya merasa dan berpikir seharusnya saya menangani Portugal. Saya pun menyukai tugas itu," keluh Mourinho kepada situs resmi asosiasi pelatih Portugal yang dikutip Goal.Karena tak memperoleh izin, Portugal pun kemudian menunjuk Paulo Bento sebagai arsitek.

"Tapi, saya juga harus mengakui bahwa Real Madrid merupakan institusi yang besar. Merekalah yang memboyong saya dari Inter Milan. Mereka juga yang membayar saya dan mereka tak bisa menghadapi risiko dengan para pemegang saham serta suporter (jika membiarkan saya merangkap jabatan)," paparnya.

Meski kecewa, Mourinho yakin Bento akan mampu membawa Portugal keluar dari fase krisis. Dia percaya, Bento bakal mampu membawa Portugal lolos ke putaran final Euro 2012. Misi itu cukup sulit lantaran Portugal baru mengemas satu poin dari dua laga. "Portugal kini punya pelatih dan dia harus mendapat kepercayaan dari semua orang bahwa dia adalah pelatih yang hebat," tuturnya.

LISBON - Pekan ini seharusnya Jose Mourinho sudah pulang ke negaranya. Tentu bukan karena dia dipecat dari Real Madrid. Namun, karena harus mempersiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News