McLaren Habiskan Rp 3,9 T untuk Musim 2014

McLaren Habiskan Rp 3,9 T untuk Musim 2014
McLaren Habiskan Rp 3,9 T untuk Musim 2014

jpnn.com - LONDON - McLaren menjadi tim yang paling boros di balapan Formula 1 musim 2014. Total, tim yang bermarkas di Woking itu menganggarkan dana sebesar 200 juta Poundsterling atau sekitar Rp 3,9 triliun (Poundsterling= Rp 19.811) demi berjibaku di musim 2014.

Hal itu diungkapkan Direktur McLaren, Eric Boullier. Bagi McLaren, nominal itu merupakan rekor pengeluaran terbesar sepanjang sejarah keikut-sertaannya di adu kebut jet darat tersebut.

“Kami tidak berada dalam posisi untuk mendapatkan uang. Kondisi keuangan kami baik-baik saja. Ketika Honda memastikan masuk, kondisinya akan lebih baik lagi,” terang Boullier sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Rabu (9/7).

Sayangnya, nominal itu tak sejalan dengan hasil yang dipetik McLaren. Hingga kini, dua pembalap McLaren masih terpuruk di klasemen sementara. Jenson Button dan Kevin Magnussen beriringan di posisi kedelapan dan kesembilan.

“Musim ini kami menghabiskan dana terbesar sepanjang sejarah. Musim mendatang, kami akan meningkat. Tak masalah. Cost cutting dan penganggaran adalah hal yang berbeda,” tegas Boullier.(jos/jpnn)


LONDON - McLaren menjadi tim yang paling boros di balapan Formula 1 musim 2014. Total, tim yang bermarkas di Woking itu menganggarkan dana sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News