McLaren Protes Durasi Uji Coba F1 2016

McLaren Protes Durasi Uji Coba F1 2016
afp

jpnn.com - LONDON – McLaren melancarkan protes terkait durasi uji coba balapan Formula 1 musim 2016 mendatang. Pasalnya, uji coba tersebut hanya dilakukan selama delapan hari.

Minimnya durasi itu tak lepas dari penambahan dua tuan rumah musim mendatang. Selain itu, seri pembuka di Australia juga baru digeber April. Durasi itu dianggap terlalu minim

“Rencana delapan hari untuk uji coba tentu tak membuat kami bahagia. Namun, itu sudah disepakati oleh mayoritas tim,” terang bos McLaren Eric Boullier sebagaimana dilansir laman Sky F1, Sabtu (1/8).

Hal itu menambah panjang kritik yang dilontarkan McLaren. Selain manajemen, sang pembalap Fernando Alonso juga kecewa karena F1 terlalu banyak regulasi. “Tanpa uji coba, dengan ban seperti ini, dengan batasan dan jadwalnya, misalnya untuk musim mendatang, tentu saja ada pertimbangan untuk kategori lain,” tegas Alonso. (jos/jpnn)

 


LONDON – McLaren melancarkan protes terkait durasi uji coba balapan Formula 1 musim 2016 mendatang. Pasalnya, uji coba tersebut hanya dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News