MECCAYA Menggelar Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Pariwisata Borobudur

MECCAYA Menggelar Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Pariwisata Borobudur
MECCAYA menggelar program Serbuan Vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat umum di sekitar kawasan pariwisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Foto dok MECCAYA

jpnn.com, BOROBUDUR - MECCAYA menggelar program Serbuan Vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat umum di sekitar kawasan pariwisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Program ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 dan kekebalan komunal (herd immunity)  serta persiapan pertumbuhan perekonomian pariwisata Borobudur.

Vaksinasi ini terbuka untuk umum, baik bagi penerima vaksin CoronaVac (Sinovac) tahap pertama maupun kedua, dengan total kuota 1.000 orang.

Adapun bantuan vaksin CoronaVac didatangkan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta dan KKP Semarang.

Program ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 November 2021, pukul 08.00 – 14.00 WIB, secara serempak di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tanjungsari, Balai Desa Wanurejo, dan Bukit Menoreh.

“Program vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas dari Covid-19, juga tidak serta-merta menggantikan protokol kesehatan. Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi ini tetap harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh tim medis, panitia, dan masyarakat,” ujar Presiden Direktur MECCAYA Ricky Surya Prakasa.

Ricky juga mengapresiasi semua pihak yang bersedia untuk berkolaborasi, termasuk masyarakat, yang tampak antusias dengan vaksinasi ini.

MECCAYA tidak menutup kemungkinan untuk kembali melaksanakan program serupa di wilayah lainnya.

MECCAYA sampai saat ini terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi di kala pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News