JPNN.com

MEDAN: Demo Buruh Rusuh

Selasa, 04 Mei 2010 – 05:32 WIB MEDAN: Demo Buruh Rusuh - JPNN.com
MEDAN: Demo Buruh Rusuh
MEDAN -- Aksi unjukrasa ratusan buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pro Demokrasi Sumatera Utara (Sumut) di depan Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Medan, Senin (3/5), berakhir rusuh. Puluhan buruh diamankan polisi dari kawasan karena dianggap mengganggu ketertiban lalu-lintas. Sempat terjadi perlawanan dari pengunjukrasa yang merupakan gabungan dari buruh dan mahasiswa. Namun kekuatan dari kepolisian akhirnya dapat mengangkut semua pendemo dan memboyongnya ke Mapoltabes Medan.

Aksi para buruh dibubarkan polisi sekitar pukul 13.00 WIB setelah upaya polisi yang meminta buruh agar tidak memblokir Jalan. Diponegoro, tidak diindahkan. Pemblokiran itu dilakukan para buruh karena kecewa dengan sikap Gubernur Sumut (Gubsu) yang tidak menemui mereka. Mereka sebelumnya sudah meminta waktu, namun tidak ditanggapi.

“Unjuk rasa kita ini telah berlangsung lebih dari 11 bulan. Hingga kini, tidak pernah sekalipun Gubsu Syamsul Arifin atau pun pejabat di Pempropsu menerima kita. Aksi pemblokiran ini sebagai akumulasi kekecewaan kawan-kawan,” kata Jumaedah Hutauruk salah seorang Koordinator Aksi.

Sebagai bentuk kekecewaan, massa kemudian duduk di tengah jalan Diponegoro yang berada di depan Kantor Gubernur Sumut. Karuan saja macet panjang terjadi. Puluhan polisi yang mengamankan aksi tersebut, segera mengambil tindakan. Demo dibubarkan dan sebagian buruh dipaksa masuk ke dalam truk polisi untuk kemudian dibawa ke Poltabes Medan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...