Medco Pasok CBM ke PDPDE Sumsel

Medco Pasok CBM ke PDPDE Sumsel
Medco Pasok CBM ke PDPDE Sumsel
JAKARTA - PT Medco Energi internasional Tbk melalui anak perusahaannya PT Medco CBM melakukan Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan. Kerjasama ini dilakukan untuk merealisasikan penggunaan Coal Bed Methane (CBM) menjadi energi listrik dari blok Sekayu, Sumatera Selatan yang dioperasikan perusahaan swasta nasional itu.

Penandatanganan kesepakatan kerjasma itu dilakukan Direktur Utama PT Medco CBM Sekayu, Pudjo Suwarno dengan Dirut PDPDE, Caca Isa Saleh dengan disaksikan Menteri ESDM, Jero Wacik di kantor Kementerian ESDM, Senin (21/11)

Pada kesempatan itu, Pudjo menyatakan bahwa CBM yang dialirkan ke PDPDE itu berasal dari sumur CBM SE-2 di blok Sekayu. "Kami akan memasok CBM ke PDPDE untuk lima tahun mendatang dengan volume pasokan konstan sebesar 0,2 mmscfd," terang Pudjo seraya mengatakan pemanfaatan CBM ini dalam rangka mendukung instuksi presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2011 tentang program percepatan pelaksanaan prioritas pembangunan nasional.

Menurut dia, pada tahun  2012 mendtang MedcoEnergi akan melakukan pengeboran empat sumur CBM di blok Sekayu bersama mitranya yakni Sumatera Energy Inc (SSE Inc). Kedua perusahaan ini masing-masing memiliki kepemilikan 50 persen participating interest (PI).

JAKARTA - PT Medco Energi internasional Tbk melalui anak perusahaannya PT Medco CBM melakukan Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan Perusahaan Daerah Pertambangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News