Pemerintah Tetapkan Pemenang Empat Blok Migas Baru

Pemerintah Tetapkan Pemenang Empat Blok Migas Baru
Pemerintah Tetapkan Pemenang Empat Blok Migas Baru
JAKARTA - Pemerintah kembali menetapkan empat Kontraktor pemenang lelang reguler tahap I tahun 2011. Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan produksi Minyak dan Gas Bumi (Migas) nasional.

Keempat wilayah kerja (Blok Migas) tersebut adalah blok Offshore Timor Sea I yang dimenangkan HESS (Indonesia –V) Limited), Halmahera II (Konsorsium Niko Resousium (Overseas I) Limited– Statoil ASA, West ARU I (BP Exploration Indonesia Limited, dan West ARU II juga dimenangkan BP Exploration Indonesia Limited.

Dirjend Migas Kementerian ESDM, Evita Herawaty Legowo menyatakan komitmen pasti eksplorasi dari keempat pemenang lelang Wilayah Kerja untuk tiga tahun masa eksplorasi, berupa studi G&G sebesar US$  3,3 Juta,  survei seismik 2D sepanjang 7.500 km, dan survey seismik 3D seluas 5.000 km2.

"Total investasi komitmen eksplorasinya adalah sebesar US$ 64,5 juta. Sementara bonus tandatangan (signature bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah sebesar US$ 19,35 juta," terang Evita.

JAKARTA - Pemerintah kembali menetapkan empat Kontraktor pemenang lelang reguler tahap I tahun 2011. Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News