Media Asing Soroti Musibah Tsunami yang Menimpa Seventeen

Media Asing Soroti Musibah Tsunami yang Menimpa Seventeen
Grup musik Seventeen. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Musibah yang menimpa personel band Seventeen masih jadi perbincangan. Tidak hanya di dalam negeri, media asing pun ikut memberitakan kejadian tersebut. 

Seperti media hiburan asal Amerika, Billboard yang mengabarkan bahwa Seventeen menjadi korban bencana tsunami di kawasan Banten dan sekitarnya pada Sabtu (22/12).

Mereka menyoroti para personel Seventeen yang meninggal akibat bencana itu.

"Indonesian Band Seventeen Killed After Tsunami Hits Concert," judul artikel yang dibuat Billboard, Senin (24/12).

Tidak hanya Billboard, majalah musik NME juga menulis artikel tentang duka yang dialami Seventeen. Majalah kenamaan asal Inggris itu menyebut bencana tsunami menyebabkan beberapa personel Seventeen meninggal. 

"Members of Indonesian band Seventeen among hundreds killed after erupting volcano triggers tsunami," ungkap NME.

Seperti diketahui, saat tsunami berlangsung, Seventeen tengah menjadi salah satu pengisi acara gathering karyawan PLN UIT JBB. Acara diadakan di Tanjung Lesung Beach Resort, Anyer, Pandeglang, Banten.

Dua personel Seventeen, Herman Sikumbang dan Bani, serta road manajer Oki meninggal akibat diterjang tsunami. Beruntung sang vokalis, Ifan dan Keyboardist Zack berhasil menyelamatkan diri. Namun drummer grup pop yakni Andi belum ditemukan. Serta istri Ifan bernama Dylan juga masih dalam pencarian. (mg3/jpnn)


Musibah yang menimpa personel band Seventeen masih jadi perbincangan. Tidak hanya di dalam negeri, media asing pun ikut memberitakan kejadian tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News