Media Inggris Kupas Diving Spot di Luar Bali, Ini Lokasinya

Media Inggris Kupas Diving Spot di Luar Bali, Ini Lokasinya
Taman laut di Alor, NTT. Foto: Kemenpar

jpnn.com, LONDON - Bali memang sudah kondang hingga luar negeri. Namun, selama ini hanya destinasi-destinasi di Pulau Bali saja yang dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Padahal, ada destinasi-destinasi yang masuk dalam 'Beyond Bali' yang sangat memesona. Belum lama ini, media Evening Standard di Inggris menurunkan artikel tentang lokasi-lokasi menyelam atau diving spot di sekitar Bali.

Dalam artikel bertitel Underwater World: The Best Places for Diving in Bali, edisi online koran terbitan London itu mengupas sejumlah lokasi tersembunyi tak jauh dari Pulau Dewata yang menjadi tempat menyelam menakjubkan. “Rumah bagi beragam ikan tropis, bermil-mil terumbu karang dan topografi yang menakjubkan, menyelam di sekitar Bali adalah pengalaman yang luar biasa sempurna,” tulis Evening Standard.

Lantas, di manakah lokasi menyelam di sekitar bali yang direkomendasikan Evening Standard? Berikut ini adalah daftar lokasinya;

1. Taman Nasional Komodo
Habitat bagi komodo ini merupakan kumpulan pulau yang ada di sisi timur Bali. Pulau-pulau di Taman Nasional Komodo yang masih satu deret dengan Bali dalam gugusan Kepulauan Sunda Kecil menawarkan lokasi menyelam yang memiliki terumbu karang menakjubkan dengan berbagai jenis ikan.

Ada kemunculan hiu secara reguler. Di antaranya hiu karang, hiu sirip hitam, hiu bambu, hingga hiu lonjor. Selain itu, ada pula ikan pari raksasa.

Arus yang kuat dan kaya akan plankton membuat perairan di Taman Nasional Komodo menjadi habitat sempurna bagi ikan pari. Panjangnya bisa mencapai 8 meter.

Di lokasi lain, ikan pari manta diburu karena ekornya biasa digunakan untuk pengobatan ala Tiongkok. Tapi, Taman Nasional Komodo menyediakan perlindungan bagi semua kehidupan laut.

Ada destinasi-destinasi yang masuk dalam 'Beyond Bali' yang sangat memesona. Lokasi-lokasi itu pula yang diangkat oleh media Inggris The Evening Standard.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News