Syukuran Satukanindonesia.com

Media Massa Diharapkan Konsisten Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Media Massa Diharapkan Konsisten Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Pemimpin Umum Satukanindonesia.com Maruli Tua Silaban (posisi berdiri) memberikan sambutan saat Syukuran Satukanindonesia.com yang Terverifikasi secara Administrasi dan Faktual di Dewan Pers. Acara syukuran berlangsung di kantornya Jalan Menteng Niaga, Metland Menteng, Jakarta Timur pada Rabu (13/5/2021). Foto: Dok. Satukanindonesia.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengharapkan media massa termasuk media siber dapat secara konsisten menjaga dan memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa di tengah ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang coba mendera bangsa ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Jaktim dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Timur Ahmad Yani Rivay Yusuf saat Syukuran Satukanindonesia.com yang Terverifikasi secara Administrasi dan Faktual di Dewan Pers, yang digelar pada Rabu (13/5/2021) di kantornya, Jalan Menteng Niaga, Metland Menteng, Jakarta Timur.

Tampak hadir antara lain Pendeta Maruli Tua Silalahi (Pendeta Fungsional di HKB Rawamangun), Sahat Lumban Raja (Staf Khusus Kantor Staf Presiden), Maruli Tua Silaban (Pimpinan Umum Satukanindonesia.com), Bernadus Wilson Lumi (Pimpindan Redaksi/Penanggung Jawab Satukanindonesia.com), Ahmad Yani Rivai Yusuf (Kepala Sub Kesbangpol Jakarta Timur), dan Chelsia Chan (Ahli Pers Dewan Pers).

Hadir pula Dar Edy Yoga (Wabendum PWI Pusat/Anggota Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia), Carel Ticualu, (Lawyer/Bendum DPP HANURA), Sonny Wuisan (Consultan Hukum SatukanIndonesia.com), Letkol Agus (Staf Dispenal), Dr. Hulman Panjaitan (Dekan FH UKI), dan Uli Basar Tarihoran dari PWI DKI Jaya.

Wali Kota Jaktim menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan. Sebab dengan persatuan, bangsa Indonesia dapat meraih kemerdekaan.

“Hanya dengan persatuan dan kesatuan pula kita dapat melanjutkan keberlangsungan pembangunan," ujar M Anwar.

M Anwar juga mengajak untuk menumbuhkembangkan rasa memiliki dan didukung rasa kecintaan terhadap bangsa dan kota sehingga kita dapat berbuat yang terbaik, termasuk di dalamnya menjaga kerukunan antarwarga masyarakat yang berasal dari berbagai etnis.

“Hal ini penting disampaikan mengingat kondusivitas wilayah merupakan syarat utama agar pembangunan daerah yang sedang digiatkan dapat dilaksanakan,” ujar M Anwar.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengharapkan media massa termasuk media siber dapat secara konsisten menjaga dan memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa di tengah ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang coba mendera bangsa ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News