Mega

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Mega
Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Beberapa waktu terakhir ini Megawati Soekarnoputri sangat vokal dan banyak memberi komentar terhadap berbagai perkembangan aktual.

Ia mengkritik Presiden Joko Widodo karena dianggap tidak memimpin langsung penanganan pandemi Covid-19.

Dia juga menyarankan Jokowi banyak melakukan blusukan, supaya bisa menangkap aspirasi rakyat dalam menyelesaikan krisis pandemi.

Mega juga berkomentar lagi mengenai Sumatera Barat yang dianggapnya sekarang berubah tidak seperti dulu. Kalau dulu banyak tokoh hebat dari Sumbar, seperti Mohammad Hatta. Sekarang, kata Mega, sudah tidak ada tokoh hebat lagi dari Sumbar.

Mega juga disorot karena BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) dianggap terjangkit islamophobia akut.

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, menyebutkan hal itu setelah BPIP mengeluarkan pengumuman akan mengadakan lomba penulisan artikel dalam rangka Hari Santri Nasional.

Tema penulisan adalah ‘’Hormat Bendera Menurut Hukum Islam’’ dan ‘’Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Islam’’. Dua tema ini oleh Fadli Zon dianggap menjadi bukti bahwa BPIP terjangkit islamophobia akut.

Serangan Fadli Zon tidak ditujukan langsung kepada Mega. Namun, Mega adalah Ketua Dewan Pengarah BPIP. Mega dianggap sebagai tokoh utama yang mengendalikan BPIP.

Kilometer 2024 memang masih cukup jauh. Namun, Mega sudah harus berancang-ancang mulai sekarang sebelum terlambat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News