Mega dan JK Berebut Tiket Putaran Kedua

Elektabilitas SBY-Boediono Menurun, Pilpres Bakal Dua Putaran

Mega dan JK Berebut Tiket Putaran Kedua
Mega dan JK Berebut Tiket Putaran Kedua
JAKARTA – Sebuah peringatan bagi kubu pasangan capres SBY-Boediono agar tidak terlalu percaya diri bakal memenangi Pilpres dalam sekali putaran. Sebuah survei yang dilakukan Sugeng Sarjadi Syndicate (SSS) justru merekam bahwa tingkat keterpilihan SBY-Boediono dari waktu ke waktu semakin merosot.

Meski ada kecenderungan menurun, namun SBY tetap berada di peringkat pertama. Sementara pasangan Megawati-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto bakal bersaing untuk memperebutkan tiket ke putaran kedua

Survei terakhir SSS dilakukan terhadap 2496 responden di 137 kabupaten/kota yang tersebar di 33 provinsi di seluruh Indonesia dengan metode wawancara tatap muka. Pemilihan wilayah dilakukan melalui metode stratified random sampling, adapun metode pemilihan responden dilakukan simple random sampling.

Hasilnya, SBY-Boediono masih teratas dibanding dua pasangan calon lainnya dengan elektabilitas 52,5 persen. Sementara elektabilitas Megawati-Prabowo sebesar 24,4 persen dan JK-Wiranto berada di urutan terakhir dengan 20,2 persen.

JAKARTA – Sebuah peringatan bagi kubu pasangan capres SBY-Boediono agar tidak terlalu percaya diri bakal memenangi Pilpres dalam sekali putaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News