Mega dan JK 'Tak Berani' Desak KPU Undur Pilpres

Mega dan JK 'Tak Berani' Desak KPU Undur Pilpres
Mega dan JK 'Tak Berani' Desak KPU Undur Pilpres
JAKARTA- Desakan agar KPU mengundur jadwal pelaksanaan Pilpres lantaran masih banyak kisruh DPT, ternyata hanya di media saja. Saat berkunjung ke Kantor KPU, pasangan capres-cawapres Megawati-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto ternyata "tak berani" menyampaikan masalah itu.

"Sampai hari ini kedua pasangan tidak punya opsi mengundur," papar Pramono Anung, Sekjen PDI Perjuangan yang juga mengikuti pertemuan di KPU itu, kepada wartawan di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Senin (6/7).

Pun begitu, Pramono Anung mengatakan ada dua hal penting yang dibicarakan pada pertemuan antara kedua pasangan capres dan cawapres bersama KPU tersebut.  Pertama, kata Pramono,  KPU akhirnya mengakui adanya DPT yang bermasalah, baik data fiktif maupun ganda di sejumlah daerah.

Berikutnya, kata dia, tentang hak  warga negara yang belum terdaftar sampai hari H pemilu maka akan diambil jalan keluar untuk menggunakan KTP atau surat keterangan dari desa atau RT. "Inilah pembicaraan krusial dalam pertemuan tadi," sebutnya.(lhl/JPNN)

JAKARTA- Desakan agar KPU mengundur jadwal pelaksanaan Pilpres lantaran masih banyak kisruh DPT, ternyata hanya di media saja. Saat berkunjung ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News