Megawati Beri Misi ke Puan dan Prananda, Ternyata...

Megawati Beri Misi ke Puan dan Prananda, Ternyata...
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menugaskan elite parpol berkelir merah itu Puan Maharani dan Prananda Prabowo untuk membuka komunikasi ke partai lain agar bisa mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Tiga parpol diketahui mendukung Ganjar sebagai capres, yakni PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Hanura. 

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah mengatakan komunikasi ke parpol yang belum mendukung Ganjar dilaksanakan setelah urusan pendaftaran Bacaleg 2024.

"Ibu Megawati akan menugaskan Ibu Puan Maharani, Mas Prananda Prabowo dan segenap DPP PDI Perjuangan untuk membuka komunikasi politik untuk menjajaki partai-partai politik lainnya yang akan bergabung mendukung Pak Ganjar Pranowo,” kata Basarah ditemui di Sekretariat TKRPP-PDIP, Jakarta, Jumat (12/5). 

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan TKRPP-PDIP tidak akan mencampuri urusan partai membangun komunikasi berkaitan capres-cawapres. 

"Ketika gabungan partai ini sudah definitif, membentuk tim kampanye nasional pemenangan capres Pak Ganjar Pranowo berserta calon wakil presiden yang akan ditetapkan kemudian,” ujar Basarah.

Namun, kata alumnus IISIP itu, TKRPP-PDIP akan melebur dalam tim kampanye nasional apabila sosok capres-cawapres definitif diputuskan oleh gabungan partai. 

"Tim koordinasi relawan pemenangan pilpres PDI Perjuangan otomatis akan melebur menjadi bagian dari tim kampanye pemenangan pemilu presiden Pak Ganjar dan cawapres yang akan ditetapkan kemudian," kata Basarah. (ast/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

PDIP mengatakan komunikasi ke parpol yang belum mendukung Ganjar dilaksanakan setelah urusan pendaftaran Bacaleg 2024


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News