Megawati Berpesan Buat Komunitas Banteng Muda, Ini Bunyinya

Megawati Berpesan Buat Komunitas Banteng Muda, Ini Bunyinya
Kemeriahan Festival Banteng Muda. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar peringatan Sumpah Pemuda bertajuk Festival Banteng Muda di Gedung KBM, Jl Penjernihan I No 50. Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10).

Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot, Sekjen KBM Lexyndo Hakim, Ketua Panitia Acara Fajrin Saadi dan Pembina KBM Romy Soekarno bergabung bersama ratusan pemuda dalam acara yang dihadiri sekitar 300 anggota dan simpatisan KBM dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Festival dengan tema #SatukanPemuda ini diikuti oleh lebih dari 150-an pendaftar. Ada beberapa perlombaan di antaranya lomba pidato dengan kategori pidato sesuai gaya pahlawan favorit, pidato ala Bung Karno, pidato dengan ekspresi milenial dengan tema #SatukanPemuda.

Lomba kategori pidato tersebut diikuti oleh 30 pendaftar. Kemudian ada lomba selfie dan wefie dengan pakaian tradisional Indonesia dan bertema Bhinneka Tunggal Ika.

Acara tersebut dimeriahkan oleh Violinist, Eya Grimonia, Baila Fauri dan Abby Caroline sebagai finalis Indonesia Idol Junior, Noor Audrey, serta bintang pelajar dan artis-artis Ibu kota.

Dalam pidato sambutannya, Banyu Biru menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 merupakan awal dari bersatunya para pemuda yang kemudian kristalisasinya berbuah Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

“Kini, di era milenial para pemuda harus terus menggelorakan dan menguatkan tekad untuk tetap mengimplementasikan isi dari Sumpah Pemuda,” kata Banyu.

Banyu mengingatkan bahwa Pancasila yang digali oleh Bung Karno dan menjadi dasar Negara adalah ibarat kawah candradimuka dari berbagai keberagaman.

Ada beberapa perlombaan di antaranya lomba pidato ala Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News