Megawati Ketua Dewan Pengarah BRIN, Sekjen PAN Bicara Lompatan Besar Bangsa

Megawati Ketua Dewan Pengarah BRIN, Sekjen PAN Bicara Lompatan Besar Bangsa
Eddy Soeparno, Sekjen DPP PAN. Foto; Ist

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno berharap kerja Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bisa makin maksimal menyusul pelantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Dewan Pengarah lembaga tersebut.

"Bagaimanapun juga sebuah bangsa tidak akan bisa melakukan lompatan besar jika tidak didukung oleh riset dan inovasi," kata Eddy saat dihubungi awak media, Rabu (13/10).

Sekjen PAN itu mengatakan saat ini riset dan inovasi yang penting ditingkatkan ke sisi yang menyentuh masyarakat.

Misalnya, membangun inovasi pada sisi pangan hingga kesehatan. Dewan Pengarah BRIN pun diharapkan bisa mendorong hal tersebut.

"Tentu kita juga ingin riset dan inovasi itu mendukung produksi dalam negeri sehingga kita mensubstitusi impor," ujar Eddy.

Presiden Jokowi telah melantik Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/10) siang.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 tahun 2021 yang ditetapkan pada 12 Oktober 2021.

Susunan keanggotaan Dewan Pengarah BRIN ialah Megawati Soekarnoputri sebagai ketua, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa sebagai wakil ketua, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto sebagai sekretaris, Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisoro, dan Tri Mumpuni sebagai Anggota.

Anggota Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno berharap kerja Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bisa makin maksimal menyusul pelantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Dewan Pengarah lembaga tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News