Megawati Kunjungi PDIP Banten, Ini Pesannya ke Kader Banteng

Megawati Kunjungi PDIP Banten, Ini Pesannya ke Kader Banteng
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam rapat konsolidasi internal di Serang, Banten, Rabu (1/11). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, SERANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kader-kadernya di Banten agar tetap solid. Tujuannya agar PDIP di Banten makin kuat.

Megawati menyampaikan pesannya saat memberikan pengarahan tertutup selama dua jam dalam rangka konsolidasi internal DPD PDIP Banten di Serang, Rabu (1/11). Pada 2018, di Banten ada empat kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada, yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Serang.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, Megawati dalam pengarahan itu tidak secara spesifik berbicara soal pilkada. Namun, Megawati menegaskan bahwa hal yang harus terus dilakukan kader PDIP termasuk di Banten adalah menjaga soliditas partai.

"Ibu Megawati justru menekankan pentingnya menjaga soliditas partai. Semua kader diminta bersatu padu agar PDIP di wilayah Banten semakin baik," ujar Eriko.

Untuk itu, kata Eriko menambahkan, Megawati juga berpesan ke para pengurus dan kader PDIP di Banten agar rajin turun ke bawah. Antara lain dengan mengoptimalkan kerja pengurus ranting dan anak ranting yang setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ibu Megawati meminta kader khususnya pengurus ranting dan anak ranting agar merapat ke depan bahkan sampai mendekati podium. Ibu Megawati ingin mereka melihat dan mendengar pidatonya secara dekat," papar Eriko.

Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah menambahkan, Megawati juga mengingatkan para kader partai berlambang kepala banteng itu yang duduk di eksekutif ataupun legislatif agar menjauhi korupsi. Sebab, PDIP akan bertindak tegas terhadap kadernya yang terjerat masalah hukum.

"Kader diminta menjaga nama baik partai. DPP PDIP tidak memberi ampun dan langsung menjatuhkan sanksi pemecatan kepada kader yang terkena masalah hukum," ujar Basarah.(ysa/rmo/jpg)


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan ke para pengurus dan kader partainya di Banten agar rajin turun ke bawah.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News