Megawati Melantik Jenderal dari TNI AL Ini Jadi Wakil Kepala BRIN

Megawati Melantik Jenderal dari TNI AL Ini Jadi Wakil Kepala BRIN
Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Wakil Kepala BRIN Laksdya Amarulla Octavian (tengah) di kantor BRIN, Jakarta Pusat, Kamis (3/8). Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri melantik Laksamana Madya (Laksdya) Amarulla Octavian sebagai wakil kepala di lembaga tersebut.

Proses pelantikan itu dilaksanakan di kantor BRIN, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/8) ini.

Megawati melantik Amarullah berdasarkan Surat Keputusan Presisen (Keppres) Nomor 93/TPA 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Linkungan BRIN.

Amarulla dalam Keppres yang diteken Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu akan mendapat hak keuangan, administrasi, dan fasilitas lainnya setingkat dengan jabatan struktural eselon 1A.

Megawati saat prosesi pelantikan terekam mengambil sumpah jabatan kepada Amarulla sesuai agama yang dianut.

"Sebelum saya mengambil sumpah, saya akan bertanya kepada Saudara, apakah Saudara bersedia mengucapkan sumpah menurut agama yang Saudara anut?" kata Megawati.

"Bersedia," jawab Amarulla.

Megawati lalu menyampaikan kepada Amarulla soal sumpah jabatan ini menjadi tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.

Megawati Soekarnoputri melantik Laksdya Amarulla Octavian sebagai wakil kepala BRIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News