Megawati Mendapat Penghargaan Atas Komitmennya Mencegah Stunting

Megawati Mendapat Penghargaan Atas Komitmennya Mencegah Stunting
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri di Studio 1 Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Senin (17/7). Dokumentasi DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting di Indonesia dari Tribun Network bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Megawati menerima penghargaan karena dianggap sosok yang berkomitmen mencegah stunting atau tengkes di Indonesia. 

Penyerahan penghargaan dihadiri langsung oleh Megawati dan dilaksanakan di Studio 1 Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Senin (17/7).

CEO Tribun Network Dahlan Dahi menjadi tokoh yang memberikan secara langsung penghargaan kepada Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

"Dengan bangga, memberikan penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Dahlan dalam sambutannya di acara.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menjadi tokoh yant turut hadir dalam pemberian penghargaan.

Dahlan mengatakan pihaknya melakukan penelitian sebelum memberikan penghargaan soal tokoh-tokoh yang dianggap serius mencegah tengkes.

Dari hasil penelitian, kata Dahlan, Megawati dianggap pantas menerima penghargaan karena terus mendorong semua pihak mencegah tengkes.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan sebagai tokoh yang punya komitmen memberantas stunting atau tengkes di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News