Megawati Minta FPI Tahu Diri

Megawati Minta FPI Tahu Diri
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam jumpa pers di DPR RI, Selasa (14/2). Foto : M Qory/RM/JPNN
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta Front Pembela Islam (FPI) untuk tahu diri. Megawati menegaskan, sudah semestinya FPI juga melihat realitas di lapangan.

Hal itu disampaikan Megawati, menanggapi langkah FPI melaporkan kader PDIP yang juga Gubernur Kalimantan Tengah  (Kalteng) Teras Narang terkait penolakan masyarakat atas rencana pembentukan cabang ormas pimpinan Habib Rizieq itu Kalteng. Menurut Megawati, di era demokrasi saat ini tetap dibutuhkan etika dan sopan santun.

"Saya tak mengatakan FPI saja. Ketika partai mau bikin cabang saja ditanya dulu dengan sopan, saya mau masuk dengan santun," kata Megawati usai memberikan arahan kepada kder PDIP di DPR RI, Selasa (14/2) sore.

Terkait kasus di Kalimantan Tengah, Presiden RI kelima itu mengaku mendapatkan informasi dari bawah tentang penolakan atas rencana FPI membuka cabang di Kalteng. Putri Proklamator itu mengungkapkan, masyarakat di Kalteng termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh agama lainnya juga menolak kehadiran FPI.

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta Front Pembela Islam (FPI) untuk tahu diri. Megawati menegaskan, sudah semestinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News