Megawati Ingatkan KPK Cekatan Ungkap Century

Megawati Ingatkan KPK Cekatan Ungkap Century
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Tjahjpo Kumolo dan Ketua FPDIP DPR, Puan Maharani dalam jumpa pers di DPR RI, Selasa (14/2). Foto : M Qory/JPNN
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar cekatan dalam menangani kasus dugaan korupsi bailout untuk Bank Century. Menurutnya, DPR sebagai perwakilan rakyat sudah memutuskan agar kaus Century dituntaskan. Karenanya, KPK pun juga harus menuntaskannya.

"Keputusan DPR adalah keputusan rakyat. Saya sangat berharap kasus ini bisa segera diproses," kata Megawati dalam jumpa pers di DPR RI, Selasa (14/2), usai memberi pengarahan kepada anak buahnya di FPDIP DPR.

Presiden kelima RI itu pun menegaskan, nama-nama yang seharusnya bertanggung jawab sudah sangat gamblang. Karenanya, lanjut Megawati, pihak yang terlibat harus diproses hukum. "Saya tak ingin sebut nama, tapi kita tahu siapa yang seharusnya dipanggil," ucapnya.

Putri Proklamator itu memang mengaku tetap menghormati independensi KPK sebagai lembaga penegak hukum. Hanya saja, Megawati tetap mengingatkan KPK bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah menyatakan adanya potensi kerugian negara dalam kasus bailout Rp 6,7 triliun untuk Century.

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar cekatan dalam menangani kasus dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News