Megawati: Politik Nasi Goreng Ternyata Ampuh

Megawati: Politik Nasi Goreng Ternyata Ampuh
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto usai santap siang bersama di Jl. Teuku Umar. o. Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan nasi goreng buatannya ternyata ampuh untuk mengundang mantan calon Presiden 2019 Prabowo Subianto.

Buktinya, kata Megawati, Prabowo yang didampingi sejumlah kader Gerindra sangat kepincut dengan nasi goreng buatannya. "Memang sebetulnya ini sebuah pertemuan yang sudah seharusnya berjalan beberapa waktu yang lalu. Namun, kami kan repot dengan masalah pemilu dan lain sebagainya," kata Megawati usai santap siang dengan Prabowo di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Megawati menyatakan bahwa Prabowo kerap menagih masakan nasi goreng buatannya. Bahkan dalam santap siang tadi, Prabowo masih memuji nasi goreng buatan putri Proklamator RI Bung Karno itu.

"Beliau semua yang hadir bilang 'ya, memang enak ya, bu. 'Sering-sering diundang untuk bisa makan nasi goreng'. Untunglah kalau seorang perempuan, pemimpin dan politisi rupanya ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki. Nah, itu namanya politik nasi goreng yang ternyata ampuh," kata Megawati.

BACA JUGA: Megawati Sepertinya Happy Jika Gerindra Masuk Gerbong Jokowi

Presiden Kelima RI ini merasa akrab dengan eks Danjen Kopassus itu. Adapun perbedaan harus dibicarakan dengan dialog sehingga persahabatan terus terjaga.

"Mari rukun kembali, persahabatan kami mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara. Dan, kami tentunya harus bisa melakukan dengan diskusi, silakan datang ke tempat saya kapan pun," kata Megawati.

Megawati sendiri menyatakan siap menjadi jembatan antara Prabowo dengan presiden terpilih Joko Widodo. Bahkan, apa pun keinginan Prabowo, Megawati siap menyampaikannya dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Megawati menyebut politik nasi goreng bisa dengan sangat mudah meluluhkan hati politikus laki-laki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News