Megawati: Saya Yakin Ganjar Pranowo Bisa Menjadi Presiden Kedelapan RI

Megawati: Saya Yakin Ganjar Pranowo Bisa Menjadi Presiden Kedelapan RI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi sejumlah elite PDIP saat penutupan Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10). Foto: Dokumentasi PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki keyakinan kuat bahwa Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden Kedelapan RI.

"Saya yakin, hakul yakin, ainulyakin, insyaallah kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Kedelapan," kata Megawati di hadapan ribuan kadernya saat penutupan Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10).

Namun, Megawati mengatakan bahwa keyakinan ini hanya bisa terwujud apabila seluruh kader PDIP bekerja keras dan mau turun ke bawah menyapa rakyat. Hanya dengan cara itulah, harapan untuk Ganjar memenangkan Pilpres 2024 bisa diwujudkan.

Sisi lain, Megawati mengaku bukanlah orang yang suka melihat survei-survei.

Namun, Megawati mengaku pada pagi ini sempat melihat hasil survei terkait elektabilitas calon presiden di 2024.

Bu Mega, panggilan akrab Megawati, mengaku senang melihat elektabilitas Ganjar yang mengalami tren kenaikan positif.

"Kan, ibu bilang, ibu enggak suka lihat-lihat survei, tetapi iseng saja tadi pagi, "waaah Pak Ganjar itu udah naik tung, tung, tung (arah tangan ke atas). Ya, tetapi terus kalian enggak kerja, ya, tung,tung tung tung (arah tangan ke bawah) hayoo? Piyee? Aih gawat," ungkap Bu Mega di hadapan kadernya.

Megawati juga meyakini bahwa kerja politik yang dilakukan beberapa hari ini, akan bisa menyatukan chemistry dan semangat juang di antara kader PDIP agar bersama-sama dalam pergerakan turun ke bawah.

Megawati yakin Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Kedelapan RI. Dia meminta kader PDIP turun ke bawah untuk mewujudkan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News