Megawati Seakan Dikepung Agar Umumkan Ganjar Capres, Muncul Slogan Mengancam PDIP

Megawati Seakan Dikepung Agar Umumkan Ganjar Capres, Muncul Slogan Mengancam PDIP
Pengamat politik Hendri Satrio. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menilai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri seakan dikepung dari berbagai arah agar segera mengumumkan Ganjar Pranowo Capres 2024 dari PDIP.

Hal itu disampaikan pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI itu dalam diskusi "Ke Mana Mega Berlabuh" di Jakarta, Kamis (26/1).

"Seolah-olah Megawati dikepung dari berbagai sisi untuk segera mengumumkan Ganjar Pranowo," ujar Hendri

Hal itu menurut dia terlihat belakangan ini dalam penentuan calon presiden (capres) yang bakal diusung PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Dia bahkan mencermati kemunculan kekuatan dari luar partai yang mendorong, bahkan terkesan mengancam PDIP agar mengumumkan Ganjar Capres.

"Munculnya slogan-slogan mengancam PDI Perjuangan 'ora Ganjar ora' atau seperti yang saya katakan tadi, dikepung Megawati Soekarnoputri, seolah-olah harus Ganjar Pranowo," tuturnya.

Hendri lantas menyinggung adanya pendapat bahwa penentuan calon presiden dengan elektabilitas tinggi seperti sosok Ganjar Pranowo saat ini, bakal berefek ekor jas terhadap perolehan suara partai.

Akan tetapi, Hendri menilai anggapan begitu ternyata tidak terjadi jika melihat hasil Pemilu 2014 dan 2019.

Hendri Satrio menilai Megawati Soekarnoputri seakan dikepung dari berbagai sisi agar mengumumkan Ganjar Capres 2024. Muncul slogan mengancam PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News