Megawati Soekarnoputri: Terima Kasih, Bapak Presiden Jokowi

Megawati Soekarnoputri: Terima Kasih, Bapak Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri peresmian Masjid At-Taufiq di Jakarta, Rabu (8/6). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena mau meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi yang telah hadir," kata Megawati saat berpidato di acara peresmian Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu.

Megawati dalam pidatonya kemudian bercerita tentang pembangunan Masjid At-Taufiq yang letaknya berseberangan degan Sekolah Partai PDIP.

Menurut dia, masjid itu dibangun atas prakarsa keluarga besar Taufiq Kiemas demi menyediakan tempat ibadah bagi masyarakat di Lenteng Agung.

"Tentunya juga bagi masyarakat secara umumnya, juga bagi kader PDIP yang kebetulan untuk beraktivitas di Sekolah Partai PDIP, hanya berseberangan," kata Megawati.

Presiden kelima RI itu juga bercerita bahwa Masjid At-Taufiq sebenarnya akan diresmikan pada 2020.

Namun, Indonesia diterpa pandemi Covid-19 pada saat itu dan membuat peresmian masjid ditunda hingga Rabu ini.

"Masjid At-Taufiq ini dibuat dengan desain khusus yang seperti tadi telah saya katakan sehingga kalau kami lihat dari ini saja rasanya kita berada di sebuah rumah di Sumatera Barat, tetapi tentunya dengan tulisan-tulisan yang sangat Islami," ujar Megawati.

Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko mau meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News